Senin, 04 September 2017

Pulau Lombok

Pulau Lombok

Tempat Wisata Pulau Lombok

Ada banyak tempat wisata di Lombok yang telah di jadikan destinasi sejak awal dunia pariwisata tumbuh, seiring dengan berkembangnya dan semakin rame di kunjungi, objek-objek yang lain pun mulai di explore, tempat-tempat yang dulunya tersembunyi dan asing terdengar kini menjadi tujuan favorit.

Lombok menawarkan beragam keindahan alam dan budaya yang selalu menarik perhatian para wisatawan, baik itu pantai, pulau kecil, air terjun, gunung, perbukitan dan kampung tradisional. Tempat wisata ini tersebar di seluruh Pulau Lombok dan memiliki keindahan dan keunikan tersendiri.

Bahkan  TripAdvisor Top 10 Island Asia 2016 menempatkan Lombok pada peringkat 5 dan pulau kecilnya yaitu Trawangan pada peringkat 6 sebagai pulau terfavorit kunjungan wisata di Asia dengan jumlah wisatawan ke Lombok sekitar 2 juta kunjungan. Lalu dimana tempat-tempat indah itu dan keindahan apa yang ditawarkan? Berikut kami mengulasnya.

Lokasi Tempat Wisata Di Lombok
Ada beberapa tempat yang belum terlalu di explore dan secara fasilitas masih kurang memadai baik itu akses jalan atau hotel di sekitar lokasi dan tidak banyak pelaku peramuwisata menawarkan tempat tersebut, oleh karena itu ada baiknya Anda mengkonsultaikan sebelum memutuskan untuk mengunjungi namun keindahannya juga tak kalah dan bisa menjadi tantangan bagi Anda jika menyusurinya dan kami memasukkannya ke dalam daftar tempat wisata di Lombok.


1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani
Bukan hanya pantainya saja yang terkenal, salah satu gunung yang populer d
kalangan wisatawan ini juga menjadi salah satu tujuan wisata para turis jika ke Lombok. Gunung tersebut adalah Gunung Rinjani.

Gunung Rinjani adalah gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia. Ketinggiannya mencapai 3.726 mdpl. Gunung dengan pemandangan indahnya ini menjadi salah satu gunung favorit bagi para pendaki.

Para pendaki pasti susah berpaling ke gunung lain jika sudah sampai ke puncak Rinjani. Apa kamu tidak penasaran? Siapkan dirimu untuk menjadi pendaki Gunung Rinjani selanjutnya mulai dari sekarang.

2. Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gili
Jangan kaget jika kamu tahu bahwa Lombok memiliki puluhan air terjun yang indah untuk dijadikan destinasi wisata. Salah satunya adalah air terjun yang berada di kaki Gunung Rinjani, yakni Sendang Gile.

Air yang mengalir di Sendang Gile ini sudah pasti berasal dari mata air Gunung Rinjani yang sejuk. Air terjun ini disebut juga sebagai Batu Ko’ atau Batu Kerbau. Ada beberapa sejarah untuk menjelaskan penyebutan tersebut.

Datang saja ke Sendang Gile ini untuk mencari udara segar di bawah kaki Gunung Rinjani.


3. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi
Wisata Pulau Lombok lainnya yang tak kalah populer adalah Pantai Senggigi. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun luar negeri. Pantai Senggigi bisa dikatakan miri dengan Pantai Kuta Bali. Pantai ini memiliki bibir pantai yang panjang serta hamparan pasir putih yang luas. Ombak di pantai Senggigi cukup tenang sehingga sangat cocok untuk kegiatan Snoorkling dan berenang. Pengembangan pariwisata di Pantai Senggigi ini sudah cukup bagus. Hal itu ditandai dengan sudah lengkapnya fasilitas yang ada di Pantai Senggigi dari mulai restoran, hotel, alat transportasi dll



Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar